Under Publishing House, Added at 2017-08-31 11:34:38

Hei, Stilovers, kamu pengin menjadi penulis?

Pengin punya bukumu sendiri?

Well, itu bukan mustahil. Kamu tentu bisa mewujudkannya.

Pada kenyataannya, penulis adalah profesi yang sudah dianggap bergengsi belakangan ini. Buku menjadi salah satu bentuk portfolio tertinggi bagi siapa saja. Sebut saja bagi seorang dosen, atau guru, motivator, dan lainnya.

Bahkan para artis dunia pun kini banyak yang juga menulis buku. Berikut beberapa di antaranya.

 

  1. Hillary Duff

 

Tahu kan, Hillary Duff? Kalau dulu sih dia mulai terkenal saat membintangi serial Disney, Lizzie McGuire, yang kemudian merambah juga ke dunia nyanyi.

Namun, kini, Hillary Duff nampaknya sedang tenggelam dalam karier terbarunya, yaitu sebagai penulis.

Melalui tiga bukunya, yaitu novel Elixir, True dan Devoted, Hillary sudah menambah pundi-pundi keuangan rumah tangganya. Terlebih untuk novelnya yang berjudul Elixir, yang jadi best seller di berbagai belahan negara, seperti Amerika, Kanada dan beberapa negara besar lainnya.

 

  1. Tori Spelling

 

Tori Spelling, anak dari raja drama televisi Aaron Spelling, dulu pernah membintang film seri remaja yang paling ngehits di eranya, Beverly Hills 90210 sebagai Donna Martin.

Semenjak berakhirnya film seri tersebut, Tori Spelling pun mengubah dirinya sendiri menjadi seorang penulis.

Ia menulis sebuah buku autobiografi berjudul sTori Telling tahun 2008. Hanya dalam waktu 2 bulan sejak peluncurannya, buku Tori Spelling tersebut telah terjual sebanyak 370.721 eksemplar loh.

Selain buku sTori Telling tersebut, Tori Spelling juga menulis buku berjudul CelebraTORI tahun 2012. Meski tak se-boom sTori Telling, tapi buku keduanya tersebut juga bisa laku 12.142 kopi.

 

  1. Sheryl Crow

 

Tahu lagu Strong Enough? Atau All I Wanna Do? Iya, penyanyinya adalah Sheryl Crow.

Ternyata, Sheryl tak hanya jago menyanyi. Ia juga suka menulis. Dengan menggandeng seorang chef terkenal, Chuck White, Sheryl pun menulis buku berjudul If It Makes You Healthy. Buku ini berisi 100 resep masakan sehat.

Buku kumpulan resep itu laris manis di pasaran. Penggemar Sheryl Crow menganggap, bahwa peluncuran buku tersebut merupakan langkah besar bagi Sheryl yang patut diapresiasi. Coba bayangkan, ada lady rocker suka menulis buku! Buku resep masakan lagi!

 

  1. Rihanna

 

Yes. Siapa yang nggak tahu Rihanna?

Ella … ella … hey … hey!

Pelantun lagu Umbrella, Take a Bow, dan sederet hits lainnya ini memang diva. Pun penampilannya sering jadi kiblat mode perempuan dunia. Ia adalah penyanyi terkaya setelah Jay Z, Beyonce dan Taylor Swift.

Dan ternyata, Rihanna juga suka berbagi cerita lewat bukunya yang berjudul R, Stilovers.

 

  1. Oprah Winfrey

 

Perempuan yang sangat inspiratif ini pernah harus menjalani berbagai peristiwa pahit dalam hidupnya. Ia pernah nyaris bunuh diri, menjadi korban bullying dan permasalahan lain. Namun, ia tetaplah Oprah, yang punya jiwa sosial yang tinggi.

Dalam acaranya, Oprah sering banget membagikan barang-barang pada penonton setianya. Bahkan, pernah juga lho, Oprah membagikan mobil pada audience-nya! Wow!

Kesuksesan Oprah sebagai host talkshow ternyata juga diikuti oleh kesuksesan buku perjalanan karier Oprah Winfrey yang berjudul The Oprah Winfrey Show.

 

  1. Ricky Martin

 

Ricky Martin juga tak hanya pandai mengulik nada dan menari di atas panggung ternyata. Ia juga piawai menulis buku.

Ricky Martin menulis autobiografi, berjudul Me. Ia mengaku, menuliskan buku tersebut bukan karena aji mumpung karena ia sekarang bergitu terkenal sebagai penyanyi. Namun, buku tersebut menjadi media untuknya agar semakin dekat dengan penggemarnya.

 

Dari Indonesia pun, banyak artis yang sudah menuangkan talenta menulisnya menjadi sebentuk buku. Sebut saja Melly Goeslaw, Rieke Diah Pitaloka, Dee Lestari, Happy Salma, Pandji, Jessica Iskandar dan lain-lain.

Kamu pengin mengekor kesuksesan mereka, Stilovers? Tentu, kamu bisa. Bagaimana caranya? Gampang, yaitu dengan memulai kalimat pertama untuk bukumu, lalu disusul kalimat kedua, ketiga, kesepuluh, keseratus, hingga berpuluh ribu kata berikutnya.

Siap untuk menulis sekarang?

Stiletto tunggu kiriman naskahmu ya!


Share this: