Under Publishing House, Added at 2017-05-30 14:30:50

Menjadi ibu yang cerdas? Harus dong! Meski mungkin bukan seorang supermom, tapi menjadi smart mom is a must!

Soalnya, kalau enggak smart, ya gimana para moms ini bisa menyelesaikan urusan rumah tangga semua itu dengan baik? Mana cukup waktu 24 jam? Yang ada, malah stress deh ya.

Dan, menjadi ibu yang smart itu nggak perlu sekolah kok. Mommies cuma perlu membaca buku-buku yang tepat, yang berisi segala informasi yang Anda butuhkan.

Nah, nggak perlu jauh-jauh, karena di Stiletto Book, ada banyak buku seputar menjadi seorang smart mom ini. Buku apa sajakah itu?

 

7 buku yang perlu dibaca untuk bisa menjadi ibu yang cerdas

 

 

1.Don’t Worry to be a Mommy

 

 height=

Ditulis oleh seorang dokter anak yang benar-benar harus struggling di masa awal menjadi seorang ibu, buku ini benar-benar menceritakan tentang ups and downs-nya menjadi seorang ibu baru.

Ternyata, di balik semua kebahagiaan memiliki bayi, seorang ibu harus banyak berjuang, mulai dari memenuhi ASI si bayi hingga harus berjuang memerangi baby blues syndrome yang bisa saja berakhir menjadi depresi berkepanjangan.

Dalam buku ini, nggak hanya diceritakan enaknya menjadi seorang ibu saja, namun juga mengenai rasa capek, sedih dan kecewa yang akan kerap dialami oleh seorang ibu baru.

Dengan membaca buku ini, pastinya Mommies akan lebih siap mental menghadapi semuanya ya, Moms. Dengan tahu lebih banyak, punya bekal informasi yang lengkap, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan untuk menolong diri Anda sendiri.

 

2. Anakku Sehat Tanpa Dokter

 

 height=

Apa yang paling bikin sedih seorang ibu? Salah satunya mungkin, saat anak sakit. Apalagi saat masih bayi. Duh, rasanya pengin deh minta penyakitnya untuk pindah ke kita saja. Iya nggak, Moms?

Membawa anak ke dokter setiap kali sakit, memang bagus. Tapi, bukankah akan lebih bagus lagi jika kita bisa menolongnya terlebih dahulu, apalagi kalau kita bisa menggunakan bahan-bahan yang alami?

Di buku ini, ada banyak penyakit yang umum diderita oleh anak-anak dibahas, sekaligus dijelaskan pula bagaimana mengatasinya dan apa obat alaminya.

 

3. Say Yes to Homemade Food Series

 

 height=

Ah, seri ini benar-benar akan membantu Moms untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, terutama anak-anak dan bayi deh.

Dimulai dengan Say Yes to 100 Homemade MPASI, di mana ada 100 resep homemade MPASI diulas di sini. Yes, Moms, 100! Semuanya dari bahan yang alami, lezat dan pastinya, bergizi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si bayi yang baru mulai mengenal rasa.

Lalu ada Say Yes to 50 Homemade Snack, yang berisi 50 resep snack yang dibagi menurut cara pengolahannya. Bahannya? Jelas mudah ditemukan, alami, dan bergizi dong.

Selanjutnya ada Say Yes to 50 Homemade Bento. Siapa sih yang nggak pengin bekalin anak sekolah dengan bento-bento lucu sekaligus bergizi ini?

Buku-buku seri Say Yes to Homemade Food ini ditulis masing-masing oleh pakarnya, Moms. Ada Mom Ridha Innatika yang punya catering khusus balita. Pun ada Moms Fitriani Firmansyah, yang merupakan seorang food blogger spesialis bento, bahkan sudah masuk TV pula!

Sudah beli buku ini belum, Moms?

 

4. Pojok Bermain Anak

 

 height=

Dunia anak-anak ya bermain. Tapi, kadang kita juga sering kehabisan bahan permainan. Iya nggak, Moms?

Di buku ini, ada 100 aktivitas seru, edukatif, dan islami yang bahkan sesuai juga untuk homeschooling anak usia dini, yang bisa Moms lakukan bersama si buah hati. Nggak hanya bermain di dalam rumah, tapi juga ada aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di luar rumah.

Dengan buku ini di tangan, Anda pasti nggak akan kehabisan ide main deh.

 

5. Play and Learn

 

 height=

11 – 12 dengan buku Pojok Bermain Anak, buku Play and Learn ini juga must have untuk Moms, agar aktivitas dengan si kecil makin seru dan bervariasi.

Kalau Pojok Bermain Anak bisa dibilang all in, Play and Learn lebih menekankan mengulas aktivitas-aktivitas yang mengajak anak untuk melatih motoric halusnya. Moms hanya perlu menyediakan berbagai alat dan bahan untuk membuat crafting-nya, misalnya kain felt, pita-pita, manik-manik dan sebagainya, lalu sontek deh ide-ide busy book dalam buku Play and Learn ini.

Dijamin, si kecil akan asyik sendiri, plus sambil belajar.

 

6. Menumbuhkan Kemandirian Anak

 

 height=

Siapa yang nggak pengin punya anak mandiri?

Anak mandiri bukan berarti harus dibentuk dengan kekerasan dan disiplin ala militer. Justru harus kita ajarkan dengan penuh kelembutan dan kasih sayang.

Dan, ternyata, banyak hal kecil yang kita sepelekan sehari-hari bisa “membahayakan” kemandirian si kecil lho. Misalnya saja, kita yang sering berkata, “Makannya lama, lebih baik disuapi saja. Lagipula takut tumpah!”

Seringkali kita lupa, kalau rasa khawatir dan ketakutan yang berlebihan itu akan menciptakan ketidakmandirian pada diri si kecil.

Nah, di buku ini, kita akan diajak untuk menjadi pintar bersikap pada si kecil, demi menumbuhkan kemandirian dan disiplin si kecil sejak dini dengan cara-cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah.

 

7. Cerdas Mengelola Keuangan Pribadi

 

 height=

Dan, selain smart dalam merawat si kecil, kita pun harus smart juga dalam mengatur keuangan keluarga. Betul nggak, Moms?

Meski di sini yang dibahas adalah mengelola keuangan pribadi, namun banyak tips keuangan keluarga juga diulas tuntas di sini, Moms. Misalnya, seperti soal membuat rekening gabungan suami istri yang tidak disarankan. Lho, kenapa tidak disarankan? Hmmm … lebih baik baca sendiri saja deh dalam bukunya supaya lebih lengkap.

 

Nah, kan, menjadi ibu itu memang mesti tahu segala-galanya. Tugas ibu itu dari mulai mengurus rumah tangga, memastikan gizi keluarga terpenuhi, menjadi pendidik anak-anak, hingga menjadi akuntan. Kalau tanpa didampingi oleh buku-buku yang tepat, mana mungkin bisa survive?

Jadi, buku mana yang belum punya nih, Moms? Yuk, dilengkapi koleksinya!

 

Salam,

Carolina Ratri


Share this: