Under Publishing House, Added at 2018-08-28 14:22:35

Setiap ibu pasti ingin agar pengalaman makan pertama bayinya mengesankan. Tak terkecuali para selebriti mom ini.

Ternyata mereka sadar betul, bahwa makanan bayi yang pertama itu sangat penting karena akan menentukan pola makan anak mereka selanjutnya. Mereka juga tahu banget bahwa asupan gizi menjadi hal utama yang harus dipikirkan, saat mengolah makanan bayinya.

Kira-kira makanan seperti apa ya yang disajikan oleh para mama yang ngetop di seantero dunia ini? Penasaran nggak nih, Stilovers? Stiletto sih penasaran banget.

Coba yuk, kita intip!

 

5 Makanan bayi pertama yang disajikan oleh para pesohor dunia

 

Labu Butternut oleh Kim Kardashian

Untuk North West, si ratu reality show Amerika ini memberikan labu butternut yang dihaluskan dan kemudian dipanggang sebagai makanan bayi pertamanya.

Kata Kim sih, makanan yang dipanggang mempunyai tekstur yang lebih enak dan lebih khas sebagai makanan bayi ketimbang makanan yang diolah secara direbus atau dikukus.

Kim kepingin supaya anak pertamanya itu punya pengalaman makanan pertama yang tak terlupakan, bahwa makan adalah pengalaman yang menyenangkan, yang bisa dilakukan tanpa mengernyitkan kening lantaran makanan yang kurang enak.

 

Pure Kale, Stroberi, Amaranth, Apel, dan Yoghurt Yunan oleh Kate Middleton

Sepertinya sosok Kate Middleton ini tak jauh-jauh juga dari para ibu supersibuk kekinian yang pengin serba praktis. So, si Prince Georde diberi makanan bayi berupa pure kale, stroberi, apel, amaranth dan greek yoghurt, yang sudah siap makan.

Kate berkilah, bahwa meski bukan buatan sendiri, tapi pure yang disiapkan untuk Prince George ini terbuat dari bahan makanan organik yang sangat terjaga gizinya, bahkan juga minim gula, garam, pewarna dan pengawet buatan.

Nah, ini bisa juga nih diingat juga oleh para moms di sini semua ya.

 

Pure Kedelai Hitam dan Pisang oleh Shakira

Untuk putrinya, Milan Pique Mubarak, si penyanyi seksi ini menyiapkan campuran pure kedelai hitam dan pisang sebagai makanan bayi pertamanya.

Memangnya ada apa dengan dua bahan ini, sehingga dipilih Shakira sebagai asupan gizi pertama untuk anaknya?

Katanya sih, karena campuran keduany aitu sehat banget dan nggak perlu dimasak lagi. Karena Shakira adalah ibu yang sibuk tapi tetap pengin membuatkan sendiri makanan bayi untuk anaknya, makanya jenis makanan ini cocok banget untuknya. Praktis, sekaligus sehat.

 

Pasta dengan Keju, Kacang Polong, dan Brokoli ala Rachel Zoe

Untuk anaknya, Kaius Jagger Berman, si penata gaya kenamaan sekaligus desainer fashion Rachel Zoe memilih memberikan pasta sebagai makanan bayi pertamanya.

Menurutnya, setiap orang kan suka pasta, maka bayi pun pasti akan suka juga. Ternyata benar, Kaius lahap banget makannya saat diperkenalkan dengan pasta keju, kacang polong, dan brokoli ini.

Hmmm, sepertinya patut dicoba juga nih.

 

Pure Zucchini ala Fergie

Axl Jack Duhamel, anak Fergi—sang penyanyi hiphop ini—makan pure zucchini dengan kentang sebagai makanan pertamanya.

Untuk soal ini, ternyata Fergie cukup smart. Menurutnya, anak-anak justru harus mengenal rasa sayur-sayuran terlebih dahulu, lantaran rasanya yang tak seenak buah. Fergie tak mau Axl jauh dari sayur, kalau sampai sudah mengenal rasa manis alami dari buah-buahan.

 

Wah, ternyata para ibu-ibu femes ini luar biasa ya? Mereka update dengan ilmu gizi, dan juga perhatian banget dengan kesehatan anaknya.

Lalu, bagaimana dengan Moms Stilovers nih? Apakah masih suka bingung kalau mau buatin makanan bayi untuk si kecil, Moms?

 

Buku Say Yes to 100 Homemade MPASI

 

Wah, kalau gitu Moms Stilovers perlu banget untuk punya buku Say Yes to 100 Homemade MPASI ini. Dalam buku ini ada panduan dan 100 resep MPASI sehat bergizi untuk anak usia 6-24 bulan, Moms. Variasi resep MPASI dalam buku ini sangat mudah diikuti dan dapat dimodifikasi sesuai ketersediaan bahan pangan dan selera si kecil, Moms.

Pokoknya, buku ini penting banget deh untuk Moms miliki agar tak bingung dari mana memulai mempersiapkan dan mengolah makanan pendamping ASI—atau MPASI—buatan sendiri, yang pastinya lebih sehat.

Yuk, dapatkan segera di toko-toko buku terdekat (Gramedia, Togamas, dan Karisma), atau ke marketplace (Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee). Atau bisa juga langsung pesan ke Stiletto Book, untuk mendapatkan diskon istimewa. Hubungi WA admin penjualan Stiletto ya, Moms!

Yuk, jadi moms yang pintar dan bijak dengan membuatkan sendiri makanan bayi yang dibutuhkan oleh si kecil.

 

Carolina Ratri

Blog: www.carolinaratri.com


Share this: